Selasa, 28 Agustus 2007

Sekapur Sirih

Assalamu'alaikum wr.wb.
FRESH FROM OVEN
Well…well…well…tahun ajaran baru sudah lewat hamper satu bulan. Kami seluruh crew Media Jurnalistik ngucapin selamat datang…welcome to the best students at SMAN 1 Ciamis. Diantara beberapa catatan peristiwa yang ketangkep sama crew majalah adalah begitu banyaknya peristiwa yang terjadi pada sekoloah kita, seperti masalah tindak kekerasan selama MOPD yang ternyata berita itu tidak terbukti kebenarannya dan semuanya sudah “clear”, so what? Apapun dan bagaimanapun yang telah terjadi, dan terlepas dari semua masalah tersebut, kita harus pandai menyikapi atas masalah tersebut dan dibalik semua itu tentu ada hikmahnya.
Selain itu, alhamdulillah ternyata semua siswa kelas XII tahun ajaran 2006/2007 telah lulus semua dan tentunya keberhasilan adalah berkat kerja keras seluruh warga besar SMAN 1 Ciamis. Dan yang lebih membuat kita bangga adalah bahwa peringkat terbaik dari hasil UN ternyata masih didominasi oleh sekolah yang kita cintai ini. Dan pada tahun ajaran 2007/2008 ini sekolah kita telah mencanangkan motto GOALS [Global Oriented Leading School] yang mengandung suatu visi dan misi yang sangat luas dan “integrated” yang merupakan pijakan dan tujuan sekolah kita yang menyandang Sekolah Kategori Mandiri. Rupanya sekolah kita tidak mau “mabuk” dengan embel-embel sekolah berstandar internasional yang hanya “jacket” semata, tapi melalui tahapan Sekolah Kategori Mandiri sekolah kita siap untuk bersaing baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Hal ini bukan “isapan jempol” belaka, tapi fakta membuktikan betapa sekolah kita senantiasa menuai prestasi di segala bidang. Acungkan dua jempol dan bravo buat sekolah kita!!!!
Seluruh crew Media Jurnalistik tidak lupa mengucapkan selamat kepada “Kabinet” baru yang terdiri dari Pak Edi Kosasih, PKSU Kesiswaan; Pak Endang Mulyadi, PKSU Kurikulum; Pak Asep Ukhor, PKSU Sarana; Pak H. Asep Ganiwan, PKSU Humas. Semoga Kepala Sekolah, Pak Asep Ganda Sadikin, bersama kabinet barunya mampu tampil lebih baik lagi dan selalu kompak, Amin.
Sementara itu eksistensi Majalah Cake’s itu sendiri semakin hari semakin giat dengan terus membenahi penampilan serta isi rubrikasinya, walaupun tetap masih saja ada kekurangannya. Memang untuk tampil lebih sempurna lagi tentunya memerlukan suatu proses, dan prose situ akan terus berjalan. Proses tak ‘kan pernah berhenti. “Orang yang telah merasa puas berarti orang itu telah berhenti proses kreatifitasnya, karena suatu proses tidak akan pernah berhenti,” begitu kata orang. Maju terus, Soekarno pernah bilang: “Ever onward…”

Tidak ada komentar: