Jumat, 05 Oktober 2007

LUPUS (liputan kampus)

ONE DAY BEFORE INDEPENDENCE

Kamis 16 Agustus 2007 silam, sekolah kita mengadakan JALAN SANTAI yang dipimpin langsung oleh ketua osis q-ta yaitu Iman Firmansyah dari XII IPA-1. Meskipun A Iman seorang ketua osis, nggak mungkin khan kalo smua schedule dihendelnya sendiri !, otomatis semua aparat osis juga ikut andil dalam membuat schedule acara yang bertemakan “NASIONALISME & PATRIOTISME“ini. Alhamdulilah pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar. Hanya saja ada beberapa program yang dihilangkan. Tahu khan penyebabnya? selain perayaannya mendadak, juga karena masalah waktu yang kurang memadai. Tapi semua siswa dan guru yang ikut berpartisipasi tidak menghiraukan masalah tersebut. Alhasil, acara pra HUT RI ke-62 ini berjalan dengan lancar.
Dalam pelaksanaan, kegiatan dimulai pada pukul 07.30 dan selesai pada pukul 13.30. Diawali dengan acara Jalan Santai yang memang sedikit bermandikan keringat, tapi kesan perjuangannya tuch (chieee…masa sich?). Semua warga smansacis berjalan sekitar 2 KM mengikuti rute yang telah dibuat Panitia. Selesai acara jalan santai, kemudian q-ta disuguhi perlombaan dan hiburan. Perlombaan yang dihadirkan ternyata sangat atraktif, variatif dan membuat penonton terhibur.
Pertama Lomba Dance, dijawarai oleh XI IPA 4 dan XI IPA-3. Berikutnya adalah Lomba makan Kerupuk yang juara pertamanya yaitu Nurhakim dari X-6, dan juara keduanya Beni dari X-7. Tidak ketinggalan pula Lomba Memasukkan Paku ke Dalam Botol yang dimenangkan oleh Ula Aulia dari X-7 dan Dena dari XI IPA-4.
Yang terakhir Ialah Rahmat dari XII IPS-3 dan Merandi dari XII IPS-4 sebagai pemenang dari Lomba Pukul Air.
Banyak pesan dan kesan yang terekam di benak warga Smansacis setelah mengikuti kegiatan jalan santai. Apa kata mereka yaa?
Bp. Edi Kosasih, PKSU Kesiswaan
Saya sangat senang terhadap program jalan santai, karenadari tahun ke tahun semakin atraktif dan variatif. Momentum kemerdekaan sangat kental dengan diiringi sikap nasionalisme dan patriotisme. Juga, dalam perayaannya diiringi dengan lomba-lomba yang menghibur membuat therapy tersendiri untuk siswa dan guru dari kepenatan belajar. Pokona mah, “Sekali merdeka tetap MERDEKA!!!”
Iman Firmansyah, XII IPA-1
Saya sangat sedih terhadap poenyusunan acara ini karena bentrok dengan penyusunan acara LGJ, tapi rasa itu hilang seiring dengan kondisi warga Smansacis yang mau ikut berpartisipasi dalam acara ini.
Bagus, XII IPA-5
Acara ini sangat baik untuk kesehatan dan bisa untuk refreshing. Kesan yang lain dari tahun sebelumnya yaitu lebih meriah, terorganisir dan partisipasi dari berbagai kalangan sehingga membuat acara berjalan lancar.
Lia dan Resti, XII, Soc-3
Kesan yang mendalam bagi kami yaitu karena kegiatan ini merupakan program tahunan yang melatih kita untuk memiliki jiwa nasionalisme. Acaranya lebih kreatif, variatif dari tahun sebelumnya. Tetapi karena capek dan permainan (lomba) tidak berjalan semua, yaa itui sesuatu yang duka bagi kami. (Benny M’boy X-7/Cake~s)

Tidak ada komentar: